Aku Kenyang Festival

Festival makanan selama dua pekan bertitel Aku Kenyang digelar di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta Barat mulai Kamis (25/6) kemarin hingga 5 Juli mendatang. Setidaknya ada 60 tenant dalam daftar yang siap menjual hidangan-hidangan unik dan terbaiknya kepada para pengunjung yang hadir.

Selain menyajikan aneka ragam makanan, festival ini juga menampilkan konser musik dari Payung Teduh, Polka Wars, Elephant Kind, Dried Cassava, hingga Danilla. Polka Wars dan Dried Cassava akan bermain pada hari Sabtu, 28 Juni sedangkan Payung Teduh, Elephant Kind, dan Danilla akan mengisi pangung pada hari Minggu, 29 Juni.

Aku Kenyang merupakan salah satu festival makanan yang hadir dengan konsep berbeda. Tidak hanya menghadirkan bazaar makanan, namun juga mengedepankan konsep festival karena akan terdapat acara-acara menarik lainnya seperti masak besar, live cooking, dan, games. Selain itu, Aku Kenyang juga menjalankan program amal dengan mengadakan aksi pelelangan makanan.

Dalam aksi pelelangan makanan, para chef diminta untuk membuat sejenis hidangan spesial, kemudian hidangan tersebut akan di lelang, dan hasil pelelangannya akan disumbangkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Nama-nama seperti Leon Ray Legoh, yang diketahui merupakan chef sekaligus drummer dari band rock asal Jakarta, Koil, tercatat akan mengisi program masak besar bersama chef Lucky Suherman, sedangkan chef Lenvika Meyrina akan mengisi program pelelangan makanan.

Dalam festival ini pula Aku Kenyang juga menerapkan konsep good festival bekerja sama dengan Recycle Bank dan Clean Action. Good festival sendiri merupakan kampanye sosial yang menghimbau para pengunjung untuk menjadikan festival lebih berkualitas dan menyenangkan dengan membuang sampah yang dapat didaur ulang, menggunakan transportasi publik untuk datang ke Aku Kenyang, dan tidak menyia-nyiakan makanan yang sudah dibeli.

Sementara itu, Akusara Production, event organizer yang menyelenggarakan festival Aku Kenyang, tidak memberlakukan tiket masuk untuk datang ke acara ini sehingga para pengunjung yang hadir tidak perlu mengeluarkan uang untuk memasuki area festival ini.

Sumber: Rollingstone.co.id