38th JGTC, The thrill is back!

Jazz Goes to Campus merupakan festival jazz tertua di Indonesia yang diselanggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Tahun ini JGTC Festival telah memasuki pelaksanaannya yang ke-38, yang diadakan pada tanggal 29 November 2015 di Kampus FEB UI. Tujuan dari   Jazz Goes to Campus adalah untuk menjadi acara yang dapat melekat secara emosional di dalam hati musisi jazz, penyelenggara, penonton, dan seluruh pihak yang ikut membangun dari waktu ke waktu. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “The Thrill is Back” yang dimaksudkan untuk menciptakan emotional experience kepada seluruh stakeholder yang bersangkutan. Thrill yang ingin dibawa tahun ini merupakan rangkuman dari seluruh rasa yang telah ada di Jazz Goes to Campus sebelumnya ditambah dengan sensasi baru yang akan tercipta di tahun ini.

Jazz Goes to Campus memiliki beberapa rangkaian acara sebelum hari festival, dimulai dengan JGTC Opening dan Press Conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2015 di Institut Francais de Indonesia. Tujuannya adalah sebagai pembukaan acara secara simbolik. Panelis dari JGTC Opening dan Press Conference merupakan pihak yang pernah terlibat di dunia musik jazz Indonesia, yaitu Angga “Maliq and The D’Essentials”, Gerald Situmorang, dan Dewa Budjana. Solace juga akan memberikan performance sebagai pengisi acara di JGTC Opening dan Press Conference.

Puncak dari seluruh rangkaian acara The 38th Jazz Goes to Campus adalah JGTC Festival. JGTC Festival yang telah berhasil membawa lebih dari 20.000 penonton selama beberapa tahun terakhir memiliki 4 buah stage. Performer dari JGTC Festival merupakan musisi yang telah berada di dunia musik internasional maupun nasional. Beberapa musisi internasional yang pernah ada di JGTC Festival yaitu, DEPAPEPE, Sondre Lerche, dan lain-lain.

Tahun ini JGTC Festival membawa musisi asal Australia dan Prancis, yaitu Lenka dan Eric Legnini Trio. Dengan suguhan musik yang dapat memanjakan telinga para penonton diharapkan dapat menyebarkan rasa cinta terhadap musik jazz. Akan diadakan pula JGTC Museum yang akan menceritakan tentang perjalanan musik jazz dan sejarah Jazz Goes To Campus, JGTC Choice Awards yang akan kembali memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para insan Jazz yang terpilih ke dalam beberapa kategori, dan berbagai jenis stand bazaar di venue JGTC Festival.

Sumber: tribunnews.com